by

Mengapa Shin Tae-yong Didukung dan Dicintai Masyarakat Indonesia

loading…

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) tampaknya begitu lihai mengambil hati masyarakat Indonesia / Foto: Instagram Shin Tae-yong

JAKARTA – Mengapa Shin Tae-yong didukung dan dicintai masyarakat Indonesia. Sebab, banyak yang ingin pelatih asal Korea Selatan itu bertahan bersama Timnas Indonesia.

Keinginan masyarakat Indonesia itu menanggapi ancaman STY yang bisa saja meninggalkan Timnas Indonesia. Hal itu bisa terjadi jika Ketum PSSI Mochamad Iriawan lengser dari jabatannya.

Sebagaimana diketahui, akhir-akhir ini muncul banyak petisi yang mendorong Iwan Bule sapaan akrab Ketum PSSI mundur. Desakan itu untuk dinilai sebagai bentuk pertanggungjawaban atas tragedi Stadion Kanjuruhan Malang.

Baca juga:  Sainz kalahkan Leclerc saat Ferrari finish 1-2 di FP2 GP Singapura

“Seseorang yang sangat mencintai sepakbola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepak bola dapat berkembang adalah Ketua Umum PSSI,” tulis Shin dilansir dari akun Instagram pribadinya (@shintaeyong777), Rabu (12/10/2022).

BACA JUGA: Sore Ini, Iwan Bule Dipanggil Komnas HAM

“Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri,” tambahnya.

Untuk saat ini STY memang masih terikat kontrak sebagai pelatih Timnas Indonesia. Kontraknya akan usai selepas Piala dunia U-20 2023 mendatang.

Baca juga:  Pelajaran dari Kecelakaan Toyota Avanza Vs Bus yang Tewaskan Polisi

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), netizen Indonesia dengan kompak membuat tagar STY stay di media sosial Twitter. Tagar itu pun menjadi trending di Twitter, Kamis (13/10/2022).

BACA JUGA: Asnawi Mangkualam Dihujani Cibiran Gara-gara Bela Iwan Bule, Netizen: Fokus Main Bola Aja Tong!

Sampai saat ini sudah mencapai lebih dari 7 ribu pembahasan di Twitter dengan tagar itu. Jumlah tersebut pastinya akan terus bertambah.