by

Pekan Depan Arema FC Gelar Latihan Perdana usai Tragedi Kanjuruhan

loading…

Pekan Depan Arema FC Gelar Latihan Perdana usai Tragedi Kanjuruhan. Foto: We Aremania

MALANG – Arema FC sempat rehat dari latihan pasca tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Kini, pelatih Arema FC, Javier Roca memastikan para pemain Singo Edan akan kembali memulai latihan bersama pekan depan tepatnya Senin (17/10/2022).

Perlu diketahui, kompetisi Liga 1 2022-2023 telah dihentikan usai adanya tragedi Kanjuruhan. Oleh karena itu, sejumlah klub pun memilih untuk tidak melakukan latihan sementara demi menghormati para korban, termasuk Arema FC dan klub-klub lainnya.

Di mana, tragedi di Stadion Kanjuruhan itu terjadi pasca laga Arema FC vs Persebaya Surabaya (1/102022), tim tuan rumah kalah dengan skor 2-3. Usai pertandingan, sejumlah pendukung Arema FC (Aremania) tumpah ruah ke lapangan dan terlibat baku hantam dengan pihak kepolisian.

Baca juga:  Dibuka Airlangga Hartarto, IMX 2022 Resmi Digelar di Jakarta

Kondisi pun semakin tidak kondusif, sampai akhirnya polisi menembakkan gas air mata ke lapangan dan tribun. Aremania yang panik berdesakkan keluar tribun sehingga mengakibatkan banyak yang terinjak dan kehabisan napas.

Akibatnya, tragedi kelam itu memakan korban meninggal dunia mencapai sebanyak lebih dari 131 orang. Oleh karena itu, tim Arema diliburkan sejak Senin (10/10/2022) lalu. Mereka diliburkan dari aktivitas latihan sampai akhir pekan ini.

Menurut laporan dari Wearemania, Selasa (11/10/2022) kemarin mess pemain Arema FC sudah sepi tak terlihat kendaraan maupun pemiliknya. Terlebih, para pemain Arema yang berasal dari luar Malang sudah pulang kampung.

Javier Roca pun mengkonfirmasi adanya kebijakan meliburkan tim selama sepekan tersebut. Meski begitu, pelatih asal Chile itu sendiri mengaku masih berada di Malang. Ia pun memastikan bahwa anak asuhnya akan kembali menggelar latihan pada awal pekan depan.

Baca juga:  Piala Dunia 2022, Neymar ke Messi: Aku Kalahkan Kamu di Final!

“Ya, kita libur. Tapi, Senin (17/10/2022) kita akan berkumpul lagi,” jelas Javier Roca, dilansir dari Wearemania, Rabu (12/10/2022).

Meski saat ini masih libur, Javier Roca tetap memberikan Pekerjaan Rumah (PR) selama libur sepekan. Tim pelatih mewanti-wanti para penggawa Singo Edan untuk menjaga kondisi selama libur. Salah satu caranya tentu dengan tetap menjalani sesi latihan individual di tempat masing-masing.

“Ya dong, pasti ada (PR). Ada untuk materi latihan outdoor dan indoor. Materi latihannya murni fisikal,” pungkasnya.

Sebatas informasi, Liga 1 hingga saat ini belum ada keputusan kapan akan kembali digelar. Meski begitu, sejumlah klub sudah kembali mulai berlatih untuk mempersiapkan diri.

()