by

Sosa Cuervo ambil alih jaket kuning Le Tour de Langkawi

Genting Highlands, Malaysia (ArenaBalap) –

Pebalap sepeda Kolombia Sosa Cuervo yang tergabung dalam tim Moviestar mengambil alih jaket kuning untuk memimpin klasemen umum yang sebelumnya disandang oleh Gleb Syritsa dari tim Astana Qazaqstan.

Cuervo menjadi yang tercepat di lintasan tanjakan dalam Etape 3 Putra Jaya – Highlands, Malaysia, Kamis, setelah melintasi garis finis dengan catatan waktu 3:25:31.

John Carty dari tim EF Education finis tepat di belakang Cuervo dengan 3:25:50, sedangkan posisi ketiga ditempat Rubio Reyes dari tim Moviestar dengan catatan waktu 3:27:27.

Baca juga:  Siapa Roro Istiati, Pawang Hujan yang Diizinkan Masuk Sirkuit Mandalika

Sementara itu, jaket merah untuk raja tanjakan Tour de Langkawi masih dikenakan pebalap Malaysia dari tim Terengganu Polygon Cycling Team’s (TSG), Muhammad Nur Aiman Zariff.

: Aiman Cahyadi incar etape 3 Tour Langkawi untuk curi poin

Nir Aiman mengumpulkan 12 poin dari empat King of Mountain (KOM) yang berada di Etape 3, dengan total koleksi poin, 29 poin.

Sementara itu, pebalap Indonesia Aiman Cahyadi dari tim Mula Cycling finis posisi 33 dari 110 pebalap yang mencapai garis akhir etape tiga dengan catatan waktu 3:35:51.

Baca juga:  Juara di MotoGP Sepang, Dovizioso Bikin Marquez Was-Was

Etape 3 menempuh rute Putra Jaya – Genting Highlands dengan jarak 123,7 km, dengan jalan menanjak mulai dari 690 mdpl sampai puncak Genting Highlands 1.750 mdpl.

Karakter Etape 3 memiliki empat tantangan KOM, yaitu KOM Bukit Hantu, Look Out Point, Gohtong Jaya dan Genting Highlands.

: Sprint panjang antarkan Molano finis terdepan Etape 2 Tour de Langkawi

Afut Syafril Nursyirwan

COPYRIGHT © ArenaBalap 2022