by

Hasil dan Klasemen Liga Europa: Arsenal dan Manchester United Menang Tipis

loading…

Lanjutan pertandingan Liga Europa 2022/2023 telah selesai. Arsenal dan Manchester United (MU) kompak menang walau tipis. Foto: REUTERS/Phil Noble

MANCHESTER – Lanjutan pertandingan Liga Europa 2022/2023 telah selesai digelar. Kali ini dua tim papan atas Liga Inggris, yaitu Arsenal dan Manchester United (MU) kompak menang walau tipis.

Baca Juga: Hasil Liga Europa Manchester United vs Omonia: Gol Telat Menangkan Setan Merah

Mayoritas klub peserta menggelar laga keempat penyisihan grup. Hanya Arsenal dan PSV Eindhoven saja yang melakoni partai keempat di Grup A.

Arsenal meladeni Bodo/Glimt di Aspmyra Stadion, Kamis (13/10/2022). The Gunners hanya menang 1-0 berkat gol Bukayo Saka pada menit ke-24.

Baca juga:  Daftar 10 Pemain dengan Pendapatan Tertinggi: Kylian Mbappe Tumbangkan Messi dan Ronaldo

Itu menjaga rekor sempurna Arsenal di Liga Europa musim ini dengan memetik tiga kemenangan beruntun. Alhasil, klub London Utara itu memimpin klasemen sementara dengan sembilan poin.

Sedangkan PSV menggelar pesta gol dengan menggasak FC Zurich 5-0 di Philips Stadion, Jumat (14/10/2022). Joey Veerman mencatat brace (15 dan 55) ditambah gol Erick Gutierrez (9), Ibrahim Sangare (34) dan Anwar El-Ghazi (84).

Beralih ke Grup E, MU nyaris terpeleset saat menjamu Omonia Nicosia di Old Trafford. Setan Merah baru bisa menang 1-0 lewat gol telat Scott McTominay di menit ke 90+3.

Baca juga:  Alvaro Bautista juara dunia World Superbike 2022 di Sirkuit Mandalika

Sementara Real Sociedad melibas FC Sheriff 3-0 di Reale Arena. Tuan rumah meraup poin penuh berkat kontribusi Alexander Sorloth (45+1), Diego Rico (66) dan Robert Navarro (81).

Di tempat lain, dua wakil Liga Italia mencatat hasil yang sama. AS Roma ditahan Real Betis 1-1 di Grup C. Lazio juga imbang 2-2 kontra Sturm Graz di Grup F.

Baca Juga: Hasil Liga Europa Lazio vs Sturm Graz: Saling Berbalas Gol