by

Statistik Francis Uzoho Kiper Omonia yang Bikin Frustrasi Pemain Manchester United

loading…

Statistik Francis Uzoho Kiper Omonia yang Bikin Frustrasi Pemain Manchester United. Foto: Martin Rickett

MANCHESTER – Pemain Manchester United dibikin frustrasi saat menghadapi kiper Omonia Nicosia, Francis Uzoho. Penjaga gawang Setan Merah David De Gea sampai memuji penampilan pemain asal Nigeria tersebut. Lantas, seperti apa statistiknya?

David De Gea memberikan sanjungan kepada penjaga gawang Omonia Nicosia, Francis Uzoho, usai keduanya terlibat laga pada matchday keempat Grup E Liga Europa 2022/2023 . Di laga itu Uzoho tampil sangat apik dan hampir membuat Manchester United gigit jari.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Liga Europa: Arsenal dan Manchester United Menang Tipis

Baca juga:  Etape 2 Tour Langkawi, Indonesia andalkan kemampuan sprinter

Selama 90 menit Uzoho berhasil menahan serangan Cristiano Ronaldo dkk sampai akhirnya di masa injury time Scott McTominay mencetak gol penentu kemenangan Setan Merah. Meski timnya kalah, Uzoho tetap mendapat pujian dari lawan.

“Tentu saja. Saya pikir dia (Uzoho) memiliki permainan yang luar biasa,” ungkap De Gea, dilansir dari laman resmi Manchester United, Jumat (14/10/2022).

“Saya pikir dia membuat delapan atau 10 penyelamatan hebat untuk timnya dalam pertandingan. Tetapi pada akhirnya kami mencetak gol dan tentu saja dia membuat permainan yang hebat,” lanjutnya.

“Saya tahu dia bermain di La Liga di Spanyol. Dia memiliki permainan yang luar biasa dan selamat untuknya,” pungkasnya.

Baca juga:  WSBK Mandalika 2022 tidak pakai pawang hujan

Menurut Whoscored, Francis Uzoho mengantongi statistik mentereng dengan rating 9.0. Kiper 23 tahun asal Nigeria itu membuat 12 kali penyelamatan dengan lima di antaranya dalam posisi satu lawan satu.

Selama tampil 90 menit, Francis Uzoho juga membuat 53 sentuhan, memenangi 54% duel udara, dan melepas delapan umpan akurat ke lini tengah timnya.

Sementara itu, Manchester United memiliki sisa dua pertandingan pada babak fase Grup E. Selanjutnya mereka akan menjamu Sheriff Tiraspol, kemudian di matchday terakhir pasukan Ten Hag akan bertolak ke Spanyol untuk menantang Real Sociedad.

()