by

Robert Lewandowski Dukung Karim Benzema Rebut Ballon d’Or 2022

loading…

Robert Lewandowski menjagokan Karim Benzema sebagai kandidat kuat pemenang Ballon d’Or 2022. Dia yakin penyerang Real Madrid itu akan terpilih. Foto: sport.fr

BARCELONA – Robert Lewandowski menjagokan Karim Benzema sebagai kandidat kuat pemenang Ballon d’Or 2022. Jika tidak ada pembatalan acara, dia yakin penyerang Real Madrid itu akan terpilih.

Baca Juga: Hasil Liga Europa Bodo/Glimt vs Arsenal: The Gunners Menang Susah Payah

Benzema merupakan salah satu pemain dari 30 kandidat peraih Ballon d’Or 2022. Bintang asal Prancis itu masuk nominasi karena bisa mencatatkan 44 gol dan 15 assist dari 46 laga di semua kompetisi.

Baca juga:  Serba serbi juara dunia MotoGP 2022 Francesco Bagnaia

Dia juga sukses mengantar Madrid meraih Piala Super Spanyol, Liga Spanyol, dan Liga Champions 2021/2022. Prestasi ini membuatnya jadi kandidat terkuat peraih Ballon d’Or kali ini.

Lewandowski berpikiran demikian. Sembari sedikit menyindir pihak penyelenggara, ujung tombak Barcelona itu meyakini Benzema bakal menang.

“Dia (Benzema) mungkin salah satu favorit untuk memenangkan Ballon d’Or 2022,” kata Lewandowski dilansir dari Goal Internasional.

“Tentu saja jika mereka tidak membatalkannya, maka mungkin dia akan memenangkan Ballon d’Or ini, ya,” sambung mantan pemain Bayern Muenchen itu.

Baca juga:  Vingegaard fokus pertahankan gelar Tour, Roglic incar Giro

Lewandowski pernah menjadi kandidat kuat pemenang Ballon d’Or 2020. Namun, acara untuk menentukan pemain terbaik di dunia itu dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Baca Juga: Hasil Liga Europa Real Betis vs AS Roma: I Lupi Petik Satu Poin

Padahal saat itu Lewandowski tampil impresif dengan torehan 55 gol dan 10 assist untuk Bayern. Dia juga mengantar Die Roten memenangkan Liga Jerman, DFB Pokal, dan Liga Champions 2019/2020.

()