by

Eksperimen Berhasil, Quartararo Ketagihan Utak-atik Settingan Motor Yamaha

loading…

Fabio Quartararo mengakui telah melakukan eksperimen saat tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Australia 2022 / Foto: Instagram Fabio Quartararo

Fabio Quartararo mengakui telah melakukan eksperimen saat tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Australia 2022. Pembalap Monster Energy Yamaha itu menurutkan bahwa dirinya membuat perubahan sehingga hanya mampu menembus posisi lima di Sirkuit Phillip Island, Jumat (14/10/2022).

Quartararo sukses mengawali MotoGP Australia dengan baik. Dia dapat melaju kencang dan berada di posisi kelima. Sementara Bagnaia menduduki posisi di belakang Quartararo.

Pembalap asal Prancis itu pun mengaku senang sukses menembus lima besar. Dia pun mengaku ada beberapa perubahan yang dilakukan pada motor, sehingga terasa lebih baik.

Baca juga:  Dibuka Airlangga Hartarto, IMX 2022 Resmi Digelar di Jakarta

BACA JUGA: Kanguru Ganggu Latihan Bebas Pertama MotoGP Australia 2022, Johann Zarco Ukir Waktu Tercepat

“Saya senang berada di lima besar. Ada beberapa hal yang akan kami coba besok, untuk memperbaiki perasaan dengan motor,” kata Quartararo di laman resmi Yamaha.

Tidak hanya itu, Quartararo juga yakin kecepatannya masih bisa lebih kencang. Namun, dia memang harus sedikit mengutak-atik setelah motor agar dapat memaksimalkan potensi.

BACA JUGA: Latihan Bebas 2 MotoGP Australia 2022: Pol Espargaro Temukan Kembali Performa Terbaik

“Saya merasa masih ada ruang untuk memperbaiki kecepatan kami, terutama di sektor pertama. Lintasan ini berbeda dari yang lain. Biasanya, kami kurang lebih menggunakan setelan yang sama. Tetapi, sekarang kami membuat beberapa perubahan. Kami akan kembali melakukannya besok. Kecepatan kami sudah cukup bagus. Selain itu, ada beberapa tempat untuk menyalip. Lintasan ini seharusnya bagus untuk kami. Potensinya bagus,” tutur Quartararo.

Baca juga:  Kalender Provisional WSBK: Sirkuit Mandalika tuan rumah seri kedua

()