by

Jelang Duel vs Deontay Wilder, Robert Helenius Perbanyak Makan Daging dan Lemak

loading…

Robert Helenius menjaga asupan gizi jelang duel versus Deontay Wilder/Foto/Instagram

NEW YORK – Petinju kelas berat Swedia Robert Helenius menjaga asupan gizi jelang duel versus Deontay Wilder di Barclays Center, Brooklyn, New York, Sabtu (15/10/2022) malam waktu setempat. The Nordic Nightmare -julukan Helenius- telah menghindari karbohidrat selama lima tahun dan mengatakan dia merasa lebih baik dari sebelumnya.

Kemenangan menjadi tujuan besar Helenius pada pertarungan tersebut. Nantinya, pemenang antara Helenius dan Wilder akan menghadapi Andy Ruiz yang telah lebih dulu mengatasi perlawanan dari Luis Ortiz. Setelahnya, sang pemenang akan menjadi penantang terbaru Tyson Fury untuk memperebutkan gelar WBC.

Baca juga: Hasil IIC 2022: Bungkam Unggulan Pertama, Lanny/Ribka ke Semifinal!

Baca juga:  Gasly Geram Traktor "LIAR" di Suzuka Membahayakan Nyawanya

Diet pun menjadi salah satu cara bagi Helenius untuk mempersiapkan diri pada pertarungan tersebut. Diet karnivora dilakukan Helenisu, terutama mengonsumsi makanan terdiri dari produk hewani seperti daging, ikan, telur, lemak hewani dan sejumlah kecil produk susu seperti susu dan keju. Ini tinggi lemak dan protein dan sangat rendah karbohidrat.

Helenius pun mengatakan bahwa diet semacam tersebut sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan di tempatnya berasal. Oleh karena itu, dirinya pun merasa diet yang dilakukannya itu sehat, bertolak belakang dengan asumsi orang lain.

Baca juga: Robert Lewandowski Dukung Karim Benzema Rebut Ballon d’Or 2022

“(Saya mengonsumsi) lemak dan daging, telur dan susu, susu mentah dan keju, tentu saja, hal-hal seperti itu,” ungkap Robert Helenius dilansir dari Express, Jumat (14/10/2022).

Baca juga:  DNF di Australia, Mario Aji fokus menatap balapan di Sepang

“Kita tidak memiliki banyak karbohidrat dan makanan manis atau bahkan buah dari mana saya berasal, jadi saya makan lebih banyak daging dan lemak lebih banyak dari orang-orang lainnya (adalah hal sehat),” imbuhnya.

Selain itu, Helenius pun mengatakan bahwa dirinya kini sudah sangat siap untuk menghadapi Wilder. Meski sempat memiliki beberapa keraguan, Helenius mengaku tidak sabar untuk segera naik ke atas ring tinju kembali.

“Sekarang sudah sempurna, saya tidak sabar untuk naik ke atas ring. Tentu saja, selalu ada pasang surut, dan keraguan. Sebelum setiap pertarungan, Anda harus melewatinya dan tetap kuat,” pungkasnya.

()