by

MotoGP Australia 2022: Kejar Quartararo, Aleix Espargaro Siap Menyerang di Phillip Island

loading…

VICTORIAAleix Espargaro berpeluang merebut gelar juara dunia MotoGP 2022 . Jarak pembalap Aprilia Racing itu dengan pemuncak klasemen Fabio Quartararo hanya 20 poin. Rider asal Spanyol itu pun akan habis-habisan ditampil di MotoGP Australia 2022, 14-16 Oktober .

Dengan jarak 20 poin dari pemuncak klasemen MotoGP 2022 tidaklah jauh. Oleh sebab itu, dia berupaya mengejar ketertinggalan itu dengan menyerang di MotoGP Australia 2022.

Baca juga: MotoGP Australia 2022: Joan Mir Tak Mau Lewatkan Lebih Banyak Balapan

Aleix kini menduduki peringkat 3 klasemen pembalap dengan 199 poin. Dia berada di bawah rider Ducati Francesco Bagnaia dengan 217 poin dan terpisah 20 poin dari Fabio Quartararo di puncak (219 poin).

Baca juga:  Marquez Dikontrak 4 Tahun, Dovizioso: Kukira Dia Akan Pindah

Pria berusia 33 tahun itu mendapatkan hasil yang tidak memuaskan di MotoGP Thailand 2022 pada 2 Oktober lalu. Dia finis di peringkat 11 setelah melakukan beberapa kali kesalahan.

Baca juga: Max Verstappen Juara F1 2022, Mika Hakkinen Malah Puji Sergio Perez

Belajar dari kasusnya di Thailand, dia siap tampil menggila di Sirkuit Phillip Island di MotoGP Australia 2022. Dia berjanji akan mengeluarkan semua potensinya dibanding pada balapan-balapan sebelumnya.

“Ya, itu semua tidak gampang buat menyerang, saya telah membuat kesalahan (di Thailand). Tapi sekarang saatnya untuk memberikan yang terbaik, saatnya untuk menyerang,” ucap Aleix dalam konferensi pers, Kamis (13/10/2022).

“Kita harus memperbaiki beberapa poin. 20 poin tidak terlalu banyak meski di balapan tidak akan mudah, tapi aku akan memberi yang terbaik,” lanjutnya.

Baca juga:  Sirkuit Mandalika Segera Berbenah, Tak Ingin Dipermalukan Saat MotoGP di Indonesia

“Buatku ini bukan lagi sekadar menjadi konstan tapi harus menyerang dan menggapai lebih dari sebelumnya. Saya akan mencoba dari akhir pekan ini,” pungkasnya.

Termasuk MotoGP Australia besok, musim 2022 menyisakan tiga seri lagi. Setelah ini, para pembalap bakal bersaing di Sirkuit Sepang untuk MotoGP Malaysia 2022 dan MotoGP Valencia di Ricardo Tormo.

Dari statistik klasemen sebanyak lima pembalap masih mungkin untuk juara. Di bawah Aleix Espargaro masih ada nama Enea Bastianini dengan 180 poin (beda 39 poin dari puncak), dan Jack Miller dengan 179 poin (beda 40 poin).

()