by

Daftar Lagu Resmi Piala Dunia dari 1962 hingga 2018

loading…

Shakira dikabarkan masuk dalam kandidat yang bakal bernyanyi pada acara pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Al Bayt pada 20 November mendatang / Foto: Kolase

DOHAShakira dikabarkan masuk dalam kandidat yang bakal bernyanyi pada acara pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Al Bayt pada 20 November mendatang. Menurut laporan Total Reporter, pelantun ‘Waka Waka’ itu tidak akan sendirian di atas panggung.

Shakira nantinya akan ditemani artis lain yang sedang populer di seluruh dunia, yakni Dua Lipa dan grup K-Pop populer dari Korea, BTS. Meski demikian, FIFA hingga saat ini belum mengonfirmasi kabar tersebut.

Baca juga:  Bos Tim Horner Bantah Red Bull Langgar Batas Bujet F1 2021

Tetapi rumor mulai menyebar dan penggemar sudah membayangkan betapa spektakulernya pertunjukan sebelum pertandingan pertama Piala Dunia Qatar 2022 , yang pertemukan tuan rumah versus Ekuador.

BACA JUGA: Inilah 3 Pelatih Tertua di Piala Dunia 2022 Qatar, Nomor 1 Sempat Pensiun

Berikut Daftar Lagu Resmi Piala Dunia

1. Chile 1962: The Rock of the World Cup
Tradisi memiliki lagu untuk mengidentifikasi Piala Dunia dimulai di Chili 1962, dengan lagu rock klasik 1960-an yang dibawakan ‘Los Ramblers’ dan ditulis oleh Jorge Rojas.

2. Inggris 1966: World Cup Willie (Where In This World We Are Going)
Inggris pun tak mau ketinggalan dan juga memutuskan untuk memberikan ketukan rock pada lagu yang menandai Piala Dunia 1966. Lagu resmi ini dinyanyikan oleh Lonnie Donegan.

Baca juga:  Veda Ega Pratama menangkan Race 2 IATC 2022 di Sirkuit Mandalika

3. Meksiko 1970: Football Mexico 70
Dilakukan oleh ‘Los Hermanos Zavala’, sebuah keluarga dengan tradisi musik di Meksiko. Lagu itu hanya berjudul: Futbol Mexico 70 dengan irama klasik dari negara tuan rumah.

4. Jerman 1974: Football
Maryla Rodowicz adalah wanita pertama yang membawakan lagu untuk kompetisi sepak bola Piala Dunia pria.