by

Bax Sjoerd rajai etape 7 Tour de Langkawi

Langkawi, Malaysia (ArenaBalap) – Pebalap dari tim Alpecin-Deuceuninck Bax Sjoerd berhasil merajai etape 7 rute Kuah Loop, Pulau Langkawi, Malaysia, Senin, dalam ajang Le Tour De Langkawi (LTDL) 2022.

“Saya mengalami kesulitan di rute tanjakan ini, namun kami melaluinya bersama-sama dengan tim. Dan sekarang saya berhasil berada di posisi ini,” kata Bx Sjoerd di Langkawi.

Bax mencatatkan waktu 2 jam 20 menit 52 detik, berada di belakang Bax ada Willie Smith dari tim China Glory Continental Cycling Team diikuti oleh Adria Moreno dari tim Burgos.

Rute etape 7 merupakan rute pengganti dari etape 8, sebab rute Gunung Raya yang seharusnya dilalui sebagai trek etape 7 tidak dapat dilalui karena banjir dan longsor.

Baca juga:  Rajai lintasan basah Buriram, Oliveira menangi MotoGP Thailand

Besok, etape 8 akan menggunakan rute yang sama etape 7, hanya saja jumlah putarannya akan ditambah menjadi 3 lap, 1 lap lebih banyak dari etape sebelumnya.

Sebelumnya, Etape 7 Le Tour de Langkawi (LTDL) 2022 yang melalui wilayah Gunung Raya dibatalkan oleh pihak penyelenggara karena kondisi yang berbahaya setelah diguyur hujan semalaman.

: Alasan keselamatan, Etape 7 Tour de Langkawi dibatalkan
Menurut keterangan dari Presiden Komisaris penyelenggara LTDL hal tersebut telah melalui pertimbangan dari pihak pemerintah setempat yang lebih memahami kondisi.

Race Presiden Komisaris mengatakan, balapan LTDL tetap akan diselenggarakan hari ini, namun rute yang akan dipakai adalah etape 8. Sehingga etape 8 akan menjadi rute etape ke-7 LTDL.

Baca juga:  Herry IP Beberkan 2 Faktor yang Bikin Fajar/Rian Konsisten di Tahun Ini

Kondisi berbahaya dikarenakan hujan yang terus menerus mengguyur Pulau Langkawi dan menyebabkan tanah longsor di beberapa titik yang dilalui oleh rute etape 7.

: Andy Royan pebalap Asia terbaik kedua etape 6 Tour de Langkawi

: Sprint Lionel Taminiaux pastikan kemenangan etape 5 Tour Langkawi

Afut Syafril Nursyirwan
Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ArenaBalap 2022