by

Runner-Up GP Australia, Marc Marquez: Balapan yang Singkat!

loading…

Marc Marquez senang bisa merebut podium kedua di GP Australia. Dia menyebut itu sebagai balapan yang sangat menghibur, namun terasa singkat baginya. Foto: REUTERS/Loren Elliott

PHILLIP ISLAND – Marc Marquez mengaku senang bisa merebut podium kedua di GP Australia. The Baby Alien menyebut seri ke-18 MotoGP 2022 itu adalah balapan yang sangat menghibur, namun terasa singkat baginya.

Baca Juga: Hasil MotoGP Australia 2022: Alex Rins Juara, Marc Marquez Ikut Naik Podium

Mentas di Sirkuit Phillip Island, Minggu (16/10/2022) pagi, pembalap Repsol Honda itu start dari posisi kedua. Dia tampil apik sejak awal dan menikung dengan sangat baik di tikungan pertama untuk mengamankan tempatnya.

Baca juga:  Hasil Torino vs Juventus: Gol Dusan Vlahovic, La Vecchia Signora Berjaya di Derby della Mole

Juara MotoGP enam kali itu lalu terlibat balapan sangat sengit dengan Francesco Bagnaia, Alex Rins, Jorge Martin dan Marco Bezzecchi di barisan terdepan.

Marquez sempat beberapa kali terlempar dari tiga besar, tetapi selalu bisa kembali lagi. Kemudian, pada lap terakhir, rider berusia 29 tahun itu melakukan aksi gemilang bersama Rins.

Pembalap asal Spanyol itu kemudian menyalip Pecco –sapaan Bagnaia- untuk mengamankan podium kedua. Dia jadi runner-up di belakang Rins dari Suzuki Ecstar yang keluar sebagai pemenang.

Marquez puas karena bisa masuk podium untuk pertama kalinya pada musim ini. Dia mengaku sangat menikmati balapan yang menurutnya amat menghibur, namun terasa singkat.

Baca juga:  Terungkap, Ternyata Benar Marquez Sengaja Halangi Rossi Jadi Juara Dunia

“Itu adalah balapan yang hebat, saya sangat menikmatinya. Itu adalah balapan yang menghibur, bahkan terasa singkat meski sudah 27 lap,” kata Marquez.

“Sudah lama sejak saya bertarung di barisan terdepan hingga finis. Tentu, saya dekat di Thailand, tapi saat itu sedang hujan,” tambahnya.

Podium kedua yang didapat Marquez di Negeri Kanguru merupakan podium ke-100-nya di MotoGP. Terakhir kali dia finis di posisi tiga besar kala memenangi GP Emilia Romagna 2021.