by

Hasil Liga Italia: Hajar Bologna Lewat Drama 5 Gol, Napoli Rebut Posisi Klasemen Liga Italia

loading…

Napoli berhasil mempertajam rekor tak terkalahkannya dalam 10 pertandingan secara beruntun di Liga Italia 2022-2023 / Foto: Twitter Napoli

NAPLESNapoli berhasil mempertajam rekor tak terkalahkannya dalam 10 pertandingan secara beruntun di Liga Italia 2022-2023. Catatan fenomenal itu muncul saat pasukan Luciano Spalletti mengalahkan Bologna melalui drama lima gol (3-2) di Stadio Diego Maradona, Senin (16/10/2022) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Napoli sebenarnya tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak Joshua Zirkzee pada menit 41. Namun keunggulan Bologna tak berlangsung lama, sebab di pengujung babak pertama, Juan Jesus sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Baca juga:  Jermall Charlo Caci-maki Jose Benavidez Jr.: Aku Hajar Kau dan Saudaramu!

Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Napoli tampil lebih agresif dan mereka mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 setelah Hirving Lorenzo mencatatkan namanya di papan skor pada menit 49.

BACA JUGA: Hasil Liverpool vs Manchester City: Mohamed Salah Rusak Rekor The Citizens

Selang dua menit kemudian, Bologna sukses menyamakan kedudukan melalui aksi Musa Barrow. Skor kembali berubah menjadi 2-2.

Napoli yang berusaha menjaga rekor tak terkalahkan di Liga Italia musim ini tampil menyerang. Beberapa peluang emas sempat tercipta, namun gol baru hadir di menit 69.

Baca juga:  Binotto "merasa rileks" tepis rumor bakal dipecat Ferrari

Adalah Victor Osimhen, yang sukses melakukan penyelesaian akhir kala berhadapan dengan Lukasz Skorupski. Skor 3-2 untuk kemenangan Napoli tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

BACA JUGA: Hasil Real Madrid vs Barcelona: Los Blancos Runtuhkan Keperkasaan Blaugrana di El Clasico

Kemenangan ini membuat Napoli belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir. Dengan rincian, delapan menang dan dua kali imbang.

Hasil ini membuat Napoli betah di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan nilai 26 poin. Mereka unggul dua angka dari Atalanta yang mengekor di urutan kedua.

()