by

Hasil Denmark Open 2022: Lumat Duo Taiwan, Ahsan/Hendra Lolos ke 16 Besar

loading…

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke babak 16 besar Denmark Open 2022/Foto/PBSI

ODENSE – Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan lolos ke babak 16 besar Denmark Open 2022 usai melumat duo Taiwan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan. Ahsan/Hendra menang dua gim langsung 21-16 dan 21-15 pada babak 32 besar di Jyske Bank Arena, Odense, Selasa (18/10/2022) malam WIB.

The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- hanya butuh tempo 26 menit untuk menuntaskan permainan. Di babak 16 besar, mereka akan melawan pasangan Taiwan lainnya, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Baca juga: Hasil Denmark Open 2022: Dijegal He Bing Jiao, Gregoria Tunjung Tersingkir Dini

Ahsan/Hendra sempat mendapat perlawanan luar biasa dari Lee/Yang di gim pertama. Dalam tempo permainan yang cepat, mereka saling jual beli serangan dengan bola-bola mendatar dan tajam.

Baca juga:  Enea Bastianini bertekad tutup musim MotoGP 2022 dengan podium

Bahkan, skor imbang terus terjadi sejak awal hingga mencapai angka 8-8. Beruntung, setelah itu Ahsan/Hendra bisa mendapatkan tiga poin beruntun untuk menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-8.

Baca juga: Fabio Quartararo Gagal Finis di Australia, Kans Aleix Espargaro Juara MotoGP 2022 Terancam

Selepas jeda, juara dunia tiga kali itu terus memenangkan permainan cepat dengan Lee/Yang. Mereka pun menjaga keunggulan tiga poin itu sampai menginjak angka 15-12.

Terus menekan, pasangan Merah-Putih tak membiarkan sang lawan untuk mengembangkan permainan. Mereka dengan mudah mengamankan kemenangan pada gim pertama dengan skor 21-16.

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra nampak lengah. Mereka sering membuat kesalahan sendiri hingga membuat Lee/Yang unggul lima angka dari mereka dalam kedudukan 2-7.

Baca juga:  Penonton WSBK 2022 disebut lampaui target

Tapi, The Daddies bisa dengan cepat mengembalikan fokus mereka. Mereka pun mampu menekan Lee/Yang yang sangat kewalahan meladeni kombinasi serangan bola-bola depan dari mereka sampai akhirnya pasangan ranking lima dunia itu berbalik unggul 11-9 di interval gim kedua.

Selepas rehat, Ahsan/Hendra terus menguasai jalannya pertandingan. Mereka benar-benar membuat sang lawan tak berkutik dan semakin tertinggal dengan selisih lima angka dalam skor, 16-11.

Dominasi duet senior Tanah Air itu pun tak bisa lagi dibendung oleh Lee/Yang. Alhasil, mereka mengunci kemenangan turnamen Super 750 itu pada gim kedua dengan skor 21-15.

()