by

Presiden FIFA Undang Khusus Joko Widodo ke Piala Dunia Qatar 2022

loading…

Presiden FIFA Gianni Infantino undang khusus Presiden Joko Widodo ke Piala Dunia 2022/Foto/MPI/Aldhi Chandra

JAKARTA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mendapat undangan khusus dari Presiden FIFA Gianni Infantino untuk datang langsung ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Undangan Infantino disampaikan saat pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (18/10/2022) siang WIB.

FIFA mengunjungi Indonesia terkait tragedi berdarah di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu 1 oktober 2022 lalu. Dalam tragedi tersebut terdapat 133 korban meninggal dunia.

Baca juga: Piala Dunia Qatar 2022, Penjualan Tiket Nyaris Tembus 3 Juta

Dalam pertemuan Infantino dan Joko Widodo membahas sejumlah hal, termasuk Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung pada tahun depan. Namun, pembahasan tersebut tidak berlangsung secara detail.

Baca juga:  Meski start dari posisi 10, Alex Rins berhasil jadi juara MotoGP Australia 2022

Baca juga: Presiden FIFA Temui Jokowi Siang Ini Bahas Sepak Bola Indonesia

Pembahasan secara terinci akan dilanjutkan kembali ketika mereka bertemu di Qatar dan Bali. Ada pun muncul opsi pertemuan di Qatar karena Joko Widodo mendapat undangan khusus untuk hadir langsung ke Piala Dunia 2022.

“Untuk yang lain-lain investasi apa nanti secara detail, akan kita bicarakan lagi. Mungkin di Qatar atau di Bali bulan depan. Atau Qatar juga nanti, saat Piala Dunia karena saya diundang secara khusus,” kata Joko Widodo di Istana Negara, Selasa (18/10/2022).

Baca juga:  Mercedes terpilih jadi mobil F1 dengan livery terbaik versi penggemar

Bertemu dengan Infantino, Joko Widodo mendapatkan hadiah berupa bola hingga jersey. Pemberian hadiah tersebut dilakukan oleh presiden FIFA usai melakukan jumpa pers.

Awalnya Infantino menyerahkan pennant flag FIFA kepada Joko Widodo. Kemudian, Infantino menyerahkan bola Piala Dunia ke orang nomor satu di Indonesia itu dengan bertuliskan ‘Joko Widodo’ di bola tersebut.

Usai menyerahkan bola, Infantino kemudian menyerahkan jersey FIFA berwarna merah kepada Joko Widodo. Jersey tersebut bernomor 1 dan terdapat tulisan ‘Jokowi’ di atas jersey.

Kemudian Infantino dan Joko Widodo memegang jersey untuk foto bersama. Hal tersebut ditujukan sebagai simbolis.

()