by

Adi Sucipto juara kelas nasional “Uncle Hard Enduro” Kalsel 2022

Banjarmasin (ArenaBalap) – Pebalap dari Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Adi Sucipto, menjuarai kelas nasional di kejuaraan motor trail bertaraf internasional “Uncle Hard Enduro” di Kiram Park Kabupaten Banjar, Kalsel dari 25–27 November 2022.

Adi Sucipto meraih nilai sempurna atau 50 karena memenangi dua race dalam dua hari laga hingga berhak menempati podium pertama.

Untuk podium ke-2 ditempati pebalap dari gerombolan trail Kalsel M Ridho, podium ke-3 juga ditempati pebalap dari gerombolan trail Kalsel Dimas Fatur.

Semua pemenang kelas nasional Uncle Hard Enduro Kalsel 2022 meraih uang pembinaan dan tropi.

Sementara itu, untuk juara umum pada kelas lokal diraih Ahmad Regi Oktafian dari Kota Banjarmasin, podium ke-2 ditempati Boryl dari Kandangan dan podium ke-3 ditempati Agus Padli dari Kandangan.

Baca juga:  Sosa Cuervo ambil alih jaket kuning Le Tour de Langkawi

Balapan Uncle Hard Enduro berlangsung cukup ketat, baik tingkat nasional yang diikuti rider dari beberapa provinsi di Indonesia, maupun kelas lokal yang diikuti puluhan pebalap.

Mereka harus menaklukkan lintasan berbatu dan pegunungan, yakni, gunung Perahu dan gunung Lembah Hitam di wilayah objek wisata alam Kiram Park Kalsel.

Ketua Panitia Uncle Hard Enduro Kalsel 2022, Waluyo menyampaikan, hampir semua rider dengan baik menuntaskan tantangan jalur lintasan yang mereka buat.

“Termasuk juga mereka mendapatkan tantangan cuaca yang panas,” ujarnya.

Dia bersyukur, semua pebalap, baik dari kelas internasional, nasional, lokal dan adventure, dalam kegiatan tiga hari ini tidak ada yang mengalami cedera parah hingga harus ke rumah sakit.

Baca juga:  Bus gratis untuk penonton WSBK Mandalika ditiadakan

“Semuanya baik, senang, kita bertemu lagi di Uncle Hard Enduro Kalsel selanjutnya,” kata Waluyo.

Dan tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang mendukung penuh kejuaraan ini, karena ikon utama “Uncle Hard Enduro” adalah Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel.

Sementara itu, Gubernur Kalsel melalui asisten 1 Pemprov Kalsel Ir Fajar Desira Ces menyampaikan apresiasi gubernur atas suksesnya kejuaraan ini.

“Gubernur menyampaikan, terimakasih kepada semua yang terlibat dalam suksesnya kejuaraan ini, beliau juga mengucapkan selamat bagi semua pemenang,” ujarnya.

Para juara kelas lokal Uncle Hard Enduro Kalsel 2022 di Kiram Park Kabupaten Banjar pada 25–27 November 2022.(ArenaBalap/Sukarli)

Sukarli
Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ArenaBalap 2022