by

Oneprix IMC ekspansi ke luar Pulau Jawa pada tahun depan

Jakarta (ArenaBalap) – CEO Oneprix Motosport Manajemen, Arlan Lukman, mengatakan ajang balap motor Oneprix Indonesia Motoprix Championship (IMC) berencana menggelar balapan di luar Pulau Jawa pada musim 2023.

“Tahun depan kami ingin lebih dekat dengan para penggemar. Jadi kami kami berencana tidak hanya menggelar di Pulau Jawa,” kata Arlan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

“Mungkin pada tahap awal, tidak bisa semua kota di Indonesia. Tetapi kami mencoba membuat satu atau dua seri di luar Pulau Jawa,” ujar Arlan menambahkan.

Setelah sukses menggelar lima putaran sepanjang musim 2022, Arlan juga mengungkapkan akan terus berbenah dan mengevaluasi agar ajang balap motor ini bisa lebih baik.

Baca juga:  Sedihnya Andrea Dovizioso, Terpisah dari Putrinya karena Virus Corona

: Oneprix IMC 2022 memasuki putaran terakhir Sirkuit Bukit Peusar

“Kami akan menatap 2023 dengan terobosan-terobosan yang lebih baru. Evaluasi terhadap musim 2022 sudah banyak dan perlahan-lahan akan kami benahi,” kata Arlan.

“Sederhananya, jika sepakat Oneprix adalah kompetisi nomor satu di Indonesia, artinya standar yang ada harus ditingkatkan,” ujarnya menambahkan.

“Kami juga akan berbenah untuk media sosial, website, maupun mobile apps yang perlahan akan kami mulai telurkan di 2023.”

Tahun ini, Oneprix IMC sukses bergulir sebanyak lima putaran dengan lomba di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat, akhir pekan lalu, menjadi putaran penutup.

Baca juga:  Zidane bergabung ke Alpine, apa alasannya?

“Tahun 2022 ditutup dengan seri kelima dan menghasilkan empat juara nasional. Selama di Tasikmalaya, kami banyak berdiskusi dengan para stakeholder yang terdiri dari pebalap, pemilik tim, dan pemerintah daerah,” ujar Arlan.

Khusus untuk dua kelas utama yakni kelas Oneprix 1 (Expert) dan Oneprix 2 (Novice) persaingan berlangsung sengit.

Hasilnya Reynaldi Pradhana keluar sebagai juara umum di Oneprix 1 (Expert). Sedangkan untuk kelas Oneprix 2 (Novice), Dimas Juliatmoko menjadi yang terbaik sepanjang musim 2022.

: Sirkuit Mijen jadi penentu juara umum Trial Game Asphalt 2022

Muhammad Ramdan
Teguh Handoko
COPYRIGHT © ArenaBalap 2022