by

Howes kembali rebut puncak klasemen Dakar, Price menempel ketat

Jakarta (ArenaBalap) – Tim Husqvarna menguasai etape 11 Reli Dakar pada Kamis setelah Luciano Benavides memenangi special stage hari ini dan rekan satu timnya, Skyler Howes, untuk sementara merebut kembali posisi puncak klasemen umum kategori sepeda motor.

Benavides mencatatkan waktu tercepat pada special stage sejauh 274 km yang menyusuri bukit pasir di Empty Quarter, gurun Arab Saudi, dengan keunggulan satu menit 38 menit dari Daniel Sanders dari tim GasGAS. Toby Price dari tim KTM melengkapi podium hari ini pada tempat ketiga dengan jarak satu menit 56, demikian laman resmi Dakar.

Dalam klasemen umum, Howes, yang menempati posisi puncak untuk keenam kalinya pada Dakar tahun ini, kini mengungguli dua motor KTM. Price terpaut hanya 28 detik di belakang pebalap Amerika Serikat itu, dan Kevin Benavides mengancam dua menit 44 detik pada peringkat tiga.

Baca juga:  Marquez Dikontrak 4 Tahun, Dovizioso: Kukira Dia Akan Pindah

Duet tim Honda Pablo Quintanilla dan Adrian Van Beveren cukup jauh dari zona podium dengan margin lebih dari 14 menit.

“Hari ini hari lain yang sangat cepat. Saya sangat menikmati Empty Quarter ini. Saya agak suka etape seperti ini,” kata Benavides setelah meraih kemenangan etape ketiga kalinya di Dakar tahun ini.

“Saya menekan terus di gunung pasir itu. Saya merasa menaiki motocross, saya sangat menyukainya.

: Loeb menang lagi, Al-Attiyah belum terkejar pada etape 11 Dakar

“Saya berusaha menjaga motor saya dan tidak kecelakaan, tidak ada benturan besar di ban dan selebihnya, jadi ini terlihat baik untuk besok,” kata sang pebalap Argentina bersiap untuk bagian kedua etape maraton besok.

Baca juga:  Tour de Siak 2022 tidak masuk kalender UCI

Beristirahat di bivouac, para pebalap tidak diperbolehkan mendapatkan bantuan dari kru timnya saat etape maraton.

Sementara itu, Price cukup puas dengan posisinya saat ini, dengan margin yang cukup tipis, serta bebas dari kewajiban membuka jalan pada etape berikutnya.

“Saya akan senang apabila saya tidak harus membuka jalan pada besok,” kata sang pebalap Australia. “Kami menjalani hari yang baik, tidak ada kecelakaan, apapun, jadi ini baik.

“Kami akan terus menekan di mana kami bisa dan mencoba menekan risiko sekecil mungkin dan tidak kehilangan waktu banyak.”

Bagian kedua etape maraton akan kembali menyusuri Empty Quarter dengan special stage sepanjang 185 km sebelum finis di Shaybah.

: Benavides rebut puncak klasemen setelah etape 10 Dakar

COPYRIGHT © ArenaBalap 2023