by

IMI apresiasi capaian pebalap Indonesia Sean Gelael pada awal 2023

Jakarta (ArenaBalap) – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi pencapaian pebalap Indonesia Sean Gelael yang mengawali tahun 2023 dengan naik podium ketiga dalam balapan 24H Dubai di Dubai Autodrome, Uni Emirat Arab, akhir pekan lalu.

Bamsoet menyebut Sean telah menunjukkan kualitasnya bersama legenda balap motor dunia Valentino Rossi, serta tiga pebalap lainnya, Maxime Martin, Max Hesse, dan Tim Whale yang tergabung di Tim WRT 46.

“Satu lagi prestasi internasional diraih Sean Gelael beserta tim dengan berhasil naik podium di posisi ketiga dalam kejuaraan balap 24H Dubai di Dubai Autodrome, Uni Emirat Arab,” kata Bamsoet dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

“Ini merupakan kerja sama pertama antara Sean, Valentino Rossi, Maxime Martin, Max Hesse dan Tim Whale. Hasilnya sangat memuaskan, dengan meraih podium ketiga,” ujarnya menambahkan.

Baca juga:  Dominan di Yamaha, Bos KTM Sejajarkan Quartararo dengan Marc Marquez

: Sean Gelael tandai kerja bareng Valentino Rossi dengan podium

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu menjelaskan Tim WRT 46 memulai start balapan dari posisi 8. Kemudi dipegang oleh Maxime, dan hanya naik satu posisi. Walau sempat melakukan kesalahan dengan menyenggol pembatas lintasan, para pebalap berikutnya bisa memperbaiki kondisi.

“Saat kendali dipegang oleh Sean, dia berhasil membawa WRT 46 ke posisi kedua. Valentino Rossi turun sebagai pebalap terakhir yang mendapat jatah. Hanya karena banyaknya penalti yang mesti diterima membuat posisi Tim WRT 46 terus melorot dan bahkan finis di posisi tiga dengan status tertinggal dua lap saat finis,” kata Bamsoet.

Baca juga:  Dovizioso: Mustahil Kejar Poin Marquez

Keberhasilan Tim WRT 46, menunjukkan kemampuan Sean yang sangat bagus dalam bekerja sama dengan pebalap baru lainnya. Bukan hanya sekadar soal pit stop dan strategi penempatan pebalap.

“Finis di posisi ketiga itu sendiri sudah pencapaian luar biasa bagi siapa pun. Bagi Sean, karena dia mendapat rekan baru dan bahkan sekaligus berlima, ini tidak mudah. Selanjutnya Sean akan fokus di FIA WEC, sementara Rossi di GT World Challenge European. Keduanya masih bersama Team WRT,” pungkas Bamsoet.

: Sean Gelael dan WRT #31 juarai seri penutup WEC di Bahrain

: Sean Gelael dan Valentino Rossi satu tim geber BMW di 24H Dubai UEA

Muhammad Ramdan
Teguh Handoko
COPYRIGHT © ArenaBalap 2023