by

Jakarta tuan rumah peluncuran perdana Yamaha MotoGP Team 2023

Jakarta (ArenaBalap) – Kota Jakarta, Indonesia, terpilih sebagai tuan rumah dari peluncuran perdana Monster Energy Yamaha MotoGP Team untuk musim 2023.

Dikutip dari keterangan resmi, Senin, peluncuran warna, seragam, dan motor baru dari pabrikan otomotif asal Iwata, Jepang, itu akan dihelat pada Selasa (17/1) di Jakarta pukul 10.00 WIB.

“Dengan tahun baru datanglah peluang baru, dan Monster Energy Yamaha MotoGP Team siap menghadapi musim mendatang dengan semangat baru. Bertujuan untuk melupakan beberapa kekecewaan tahun 2022, kami akan mengungkap warna tim baru pada hari Selasa, 17 Januari di ‘3S Dealer Meeting’ Pabrikan Motor Yamaha Indonesia 2023 di Jakarta,” kata Yamaha.

Baca juga:  Ducati Lenovo andalkan Bagnaia hingga Bautista di tahun 2023

Lebih lanjut, Juara Dunia 2021 Fabio Quartararo dan runner up Kejuaraan Dunia 2020 Franco Morbidelli, juga akan memamerkan Yamaha YZR-M1 2023 terbaru mereka di acara tersebut.

: Bos Yamaha akui kekuatan Ducati: Tak mudah melawan pasukan merah

Yamaha melanjutkan, Quartararo akan bertekad untuk merebut kembali posisinya sebagai pembalap teratas di dunia MotoGP setelah kehilangan mahkota kemenangannya dari pembalap Ducati, yakni Pecco Bagnaia, pada tahun lalu.

“Ia akan bekerja keras untuk menyempurnakan keterampilan dan strateginya untuk memastikan dia kembali ke permainan, berjuang untuk posisi nomor satu,” ujar Yamaha.

Di sisi lain, Yamaha menyebutkan Morbidelli akan berupaya untuk menemukan kembali performa yang membuatnya meraih tiga kemenangan balapan kelas utama, dan dua podium tambahan. Ia juga berharap untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri dan konsistensi seperti performa di musim sebelumnya.

Baca juga:  Toprak Razgatlioglu berendam air es usai latihan bebas WSBK Mandalika

Adapun bagi penggemar yang tidak bisa menghadiri acara peluncuran perdana ini, mereka masih bisa menyaksikan sesi uji coba yang akan dilaksanakan di sirkuit Sepang, Malaysia, pada Februari mendatang.

: Quartararo hadapi tugas berat balikkan keadaan pada dua seri terakhir

: Pecco Bagnaia juara dunia MotoGP 2022

Arnidhya Nur Zhafira
Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ArenaBalap 2023