by

Alex Marquez diharapkan jadi harapan baru bagi Gresini Racing

Jakarta (ArenaBalap) – Tim Gresini Racing untuk MotoGP 2023 resmi diluncurkan, Sabtu dan pebalap barunya yakni Alex Marquez diharapkan bisa menjadi harapan baru untuk menorehkan prestasi sepeninggal Enea Bastianini yang hijrah ke tim pabrikan Ducati.

Pada musim balap 2023, Alex Marquez akan bertandem dengan Fabio Di Giannantonio dan Federal Oil bakal kembali memberikan sokongan pada tim yang musim lalu bisa mengantarkan Enea Bastianini ke posisi tiga klasemen akhir.

“Hadirnya Alex Marquez semoga bisa memberi harapan baru. Begitu juga dengan dengan Diggia. Semoga pengalaman musim lalu bisa menjadi motivasi untuk meraih podium perdananya musim ini,” kata Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) Sri Adinegara dalam keterangan resminya.

“Kami akan terus mendukung kinerja tim agar tampil maksimal musim ini, dan kami juga ingin kembali menyaksikan aksi mereka di Sirkuit Mandalika nanti, serta berharap bisa meraih podium untuk para fans MotoGP di Indonesia dan Federal Oil,” katanya menambahkan.

Baca juga:  12 Duel Petinju Meksiko Terbaik Sepanjang Masa: Nomor 7 Dibekuk Chris John

: Gresini Racing kenalkan tim MotoGP, Moto2, dan MotoE musim 2023

Pada peluncuran tim, Federal Oil selaku salah satu sponsor Gresini Racing juga melakukan siaran langsung yang dipandu oleh mantan pebalap sekaligus presenter Matteo Guerinoni, Abdul Sattar (Mbah Sattar) seorang automotif influencer, dan Angie Ang yang merupakan seorang presenter olahraga.

Alex Marquez pada balapan musim 2023 akan menggunakan nomor 73, sedangkan Fabio Di Giannantonio akan menggunakan nomor 49. Keduanya bakal ditopang oleh tim mekanik handal yang tidak diragukan lagi kemampuannya.

Terkait dengan kendaraan yang akan digunakan musim 2023, Gresini Racing bakal menggunakan Ducati Desmosedici dan tetap mempertahankan warna biru muda dengan kombinasi warna merah mencolok yang juga mewakili Federal Oil serta sentuhan garis

tegas yang modern.

Baca juga:  Max Verstappen Juara GP Belanda, Ekspektasi Pendukung Terpenuhi

“Tentunya kami dengan Gresini Racing juga akan menghadirkan berbagai aktivitas dan program sepanjang musim 2023 ini, yang diperuntukkan bagi konsumen Federal Oil dan para fans MotoGP di tanah air, diantaranya nonton langsung MotoGP dan meet n greet dengan para pebalap,” pungkas Sri Adinegara.

: Alex Marquez-Diggia diharapkan lanjutkan tren positif Gresini Racing

: Federal Oil tetap dukung Gresini Racing untuk MotoGP musim 2023

Bayu Kuncahyo
Teguh Handoko
COPYRIGHT © ArenaBalap 2023