by

Gresini Racing kenalkan tim MotoGP, Moto2, dan MotoE musim 2023

Jakarta (ArenaBalap) – Gresini Racing menjadi tim kedua setelah Yamaha yang merilis jajaran tim dan pembaruan untuk menghadapi balapan MotoGP, Moto2, dan MotoE musim 2023.

“Tahun 2022 merupakan tahun yang tak terduga bagi kami, dalam hal yang baik. Kami berterima kasih untuk semua yang terlibat, dan kami siap untuk tantangan-tantangan baru di 2023,” kata CEO Gresini Racing, Nadia Padovani, dalam peluncuran yang digelar secara virtual, Sabtu.

Untuk kelas MotoGP, Gresini Racing mengandalkan dua pebalap Fabio Di Giananntonio dan juara dunia dua kali, Alex Marquez. Tim ini masih melanjutkan kerja sama mereka dengan Ducati untuk musim 2023.

Marquez mengaku sudah tidak sabar untuk melaju bersama tim, terutama dalam kompetisi MotoGP mendatang di Sepang, Malaysia.

: Alex Marquez-Diggia diharapkan lanjutkan tren positif Gresini Racing

: Alex Marquez berlabuh ke Gresini Racing untuk MotoGP 2023

Baca juga:  Scott Redding Resmi Gabung Aprilia, Sam Lowes Tidak Disukai?

“Saya begitu semangat untuk melaju ke Malaysia bersama motor baru ini, yang saya yakin memiliki banyak potensi. Kami sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk kompetisi terdekat, tapi, bagi saya, yang paling penting adalah momen untuk dinikmati (saat balapan). Maka dari itu, saya sangat menantikan untuk pergi ke Malaysia,” ujar Marquez.

Sependapat, Crew Chief untuk Marquez, Donatello Giovanotti, mengatakan pengalaman pebalap asal Spanyol itu menjadi pelengkap bagi tim dan sepeda motor baru yang sudah diperkenalkan.

“Dia adalah pria yang profesional dan presisi. Itu adalah hal yang penting untuk pekerjaan kami. Dengan ia terlibat bersama Gresini Racing, tahun ini pasti akan menjadi tahun yang menyenangkan bagi kami,” ujar Giovanotti.

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio yang kini bekerja bersama dengan Crew Chief Frankie Carchedi mengatakan, tahun ini akan menjadi tahun yang penting bagi dirinya dan Gresini.

Baca juga:  Red Bull waspadai ancaman Mercedes berkaca dari sprint race Sao Paulo

“Kami memiliki ekspektasi yang bagus untuk (balapan) nanti di Malaysia,” katanya.

: Jack Miller berpotensi raih rekor “three-peat” di MotoGP

Di sisi lain, untuk kelas Moto2, Gresini Racing melakukan kerja sama dengan QJMotor dari China. Untuk nomor ini, tim membawa dua pebalap andalan yakni Filip Salac dan Jeremy Alcoba.

Sementara, pebalap Matteo Ferrari dan Alessio Finello akan menjadi jagoan dari Gresini Racing di kelas MotoE. Keduanya optimistis dapat memberikan yang terbaik untuk musim 2023.

“Saya sekarang bukanlah pebalap rookie lagi, saya sudah memiliki pengalaman. Saya bertekad untuk melakukan yang terbaik, memberikan 100 persen,” ujar Finello.

: Ducati mulai produksi motor listrik V21L untuk MotoE 2023

: Le Mans jadi tuan rumah Grand Prix ke-1000

Arnidhya Nur Zhafira
Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ArenaBalap 2023