by

Miller hingga Bagnaia bagi kesan jelang MotoGP Sprint Race perdana

Jakarta (ArenaBalap) – Para pembalap MotoGP membagikan kesan dan persiapan mereka jelang Sprint Race perdana, yang akan debut pada pembukaan musim 2023 di Portimao pada akhir Maret, dan akan berlangsung setiap Sabtu sore waktu setempat.

Pembalap Red Bull KTM Jack Miller mengatakan, dirinya sangat bersemangat karena format baru ini merupakan penyegaran dari musim 2023.

“Jika kita melihat secara statistik di masa lalu, paruh pertama balapan selalu menjadi yang terkuat bagi saya. Saya sangat bersemangat untuk mengadakan Sprint tahun ini untuk sedikit mengguncangnya, untuk menampilkan pertunjukan ekstra bagi para penggemar di hari Sabtu,” kata Miller, dikutip dari laman resmi MotoGP, Selasa.

“Saya sangat bersemangat untuk Sprint. Saya tahu saya jauh lebih baik dalam balapan (daripada latihan). Saya sangat menantikan untuk memiliki lebih banyak balapan,” kata rekan satu tim Miller, Brad Binder.

Baca juga:  Al-Attiyah pertahankan puncak klasemen setelah etape 7 Dakar

Adapun perubahan tersebut menghadirkan tantangan baru bagi pembalap dan tim untuk cepat beradaptasi dan menyusun strategi yang tepat untuk balapan akhir pekan.

: Quartararo fit untuk balapan lagi, Yamaha janjikan “top speed” M1 2023

Fabio Quartararo menekankan pentingnya menemukan kunci balapan yang sukses di ajang tersebut.

“Saya pikir ini akan menjadi tantangan besar bagi para pembalap. Kami harus konsisten. Kami harus benar-benar konsisten dan berusaha membuat hasil terbaik. Ini akan menjadi level yang berbeda dengan tahun lalu,” kata pembalap Monster Energy Yamaha itu.

Lebih lanjut, juara dunia bertahan Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo Team mengungkapkan bahwa persiapannya untuk Sprint sudah berjalan dengan baik.

“Saya merasa kami sudah siap untuk melakukan balapan akhir pekan tersebut!” kata Pecco.

: MotoGP gelar “sprint race” di setiap Grand Prix mulai 2023

Baca juga:  Ducati Desmosedici GP16 di Uji Stoner, Iannone dan Dovizioso Menghilang?

Sementara itu, Sprint Race resmi akan digelar di setiap seri balapan MotoGP 2023. Format baru ini sebelumnya sudah diumumkan oleh organisasi dan penyelenggara terkait yaitu FIM, IRTA, MSMA, dan Dorna Sports.

Sprint Race akan berlangsung pada hari Sabtu pukul 15.00 waktu setempat, dan digelar setelah sesi kualifikasi satu (Q1) dan dua (Q2) MotoGP.

Jarak Sprint Race adalah 50 persen dari jumlah lap yang diperlombakan pada balapan MotoGP di seri tersebut.

Pemenang Sprint Race akan mendapatkan tambahan 12 poin. Sementara, peringkat kedua akan meraih 9 poin dan posisi ketiga akan mendapatkan 7 poin.

: Bagnaia gunakan nomor 1 untuk musim 2023

: Sirkuit Jerez diperbaiki jelang Grand Prix MotoGP 2023

: Johann Zarco dan Jorge Martin antusias sambut MotoGP 2023

Arnidhya Nur Zhafira
Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ArenaBalap 2023