by

Mick Schumacher incar kursi pebalap utama musim 2024

Jakarta (ArenaBalap) – Mick Schumacher akan menghabiskan musim ini sebagai pebalap cadangan untuk tim Mercedes, namun pebalap asal Jerman itu sudah mengincar kursi pebalap utama pada musim 2024.

“Jelas tidak ada jaminan (bahwa saya kembali ke grid pada tahun 2024), tapi saya dalam posisi yang nyaman untuk terus belajar dan bisa mendapat hasil maksimal meskipun tidak mengemudi (di kursi utama),” kata Schumacher dikutip dari laman resmi F1, Jumat.

Pebalap berusia 23 tahun itu bergabung dengan Mercedes pada Desember 2022 setelah menghabiskan dua musim balapan bersama Haas. Ia akan menjadi pembalap ketiga di belakang Lewis Hamilton dan George Russell di tim Mercedes.

Baca juga:  Free Practice II Dikuasai Pembalap Ducati, Rossi Terpaku

: Mick Schumacher jadi pebalap cadangan McLaren dan Mercedes

Pebalap Jerman itu cukup yakin bisa kembali ke kursi balap utama mengingat rentetan prestasinya di karier junior dan F1.

“Dengan hasil yang saya tunjukkan di kategori junior, juga di F1, saya yakin akan ada peluang. Selama musim dingin beberapa orang memiliki minat (untuk mengontrak saya), jadi saya tidak terlalu khawatir,” kata anak Michael Schumacher itu.

Meskipun tidak akan membalap di F1 musim ini, kecuali dia harus menggantikan Hamilton atau Russell, Schumacher tidak berencana untuk mengubah caranya mempersiapkan diri untuk Grand Prix yang berlangsung di akhir pekan.

Baca juga:  Williams tunjuk eks direktur strategi Mercedes sebagai kepala tim

“(Saya akan) mungkin masih mengambil pendekatan yang sangat mirip. Setiap akhir pekan, saya akan berpikir seolah-olah akan balapan supaya tetap fokus,” kata dia.

“Namun, karena ini adalah tahun yang sangat berbeda maka saya akan mencoba dan melihat apa yang dapat saya pelajari, mengambil pengalaman, dan membantu tim sebanyak mungkin,” imbuhnya.

: Mercedes W14 kembali dengan warna hitam untuk F1 2023

Arnidhya Nur Zhafira
Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ArenaBalap 2023