by

Alpine A523 lengkapi jajaran mobil baru F1 2023

Jakarta (ArenaBalap) – Tim balap Alpine menjadi tim terakhir yang mengungkapkan mobil baru mereka, A523 yang diluncurkan pada Jumat (WIB) untuk musim Formula 1 mendatang.

Tampil lebih segar dari sebelumnya, Alpine A523 hadir dengan perpaduan warna merah muda dan biru yang akan terlihat mencolok selama berada di trek.

Direktur Teknis Alpine Matt Harman berharap mobil tersebut dapat membawa tim menuju bagian terdepan grid F1 dengan target tiga teratas. Target itu dinilai realistis karena mereka finis di posisi kelima klasemen konstruktor pada 2021 dan keempat pada 2022.

“Ini merupakan tonggak sejarah lain yang menandai A523 dengan shakedown kami di Silverstone dan saya senang hari itu berjalan begitu lancar,” ungkap Harman dikutip dari laman resmi F1.

Baca juga:  Fabio Quartararo Juara #MotoGP Portugal

“Kami pasti akan mengalami hari yang menyenangkan dan sekarang kami menantikan untuk mengujinya di Bahrain di mana kami berharap dapat melanjutkan pembelajaran kami tentang mobil 2023,” imbuhnya.

Mobil tersebut akan dikemudikan oleh Esteban Ocon yang mempersiapkan musim ketiganya bersama Alpine dan rekan setim barunya Pierre Gasly yang pindah dari AlphaTauri selama musim dingin.

: Gasly pindah ke Alpine, de Vries bergabung ke AlphaTauri

Ocon dan Gasly telah berbagi kata-kata positif tentang perjalanan pertama mereka di A523 pada sesi shakedown  awal pekan ini di Silverstone. Mereka dan tim mencatat bahwa kendaraan melaju baik dan bebas masalah.

Baca juga:  Marquez Teken Kontrak Perpanjangan Bersama Repsol Honda 2018

“Esteban menjajal mobil di pagi hari untuk memeriksa semua sistem berfungsi dengan baik serta menyelesaikan pemasangan program untuk mobil. Pierre kemudian berada di dalam mobil pada sore hari untuk pertama kalinya di A523 dan menyelesaikan delapan lap dengan stabil untuk merasakan lingkungan barunya,” jelas Harman.

Seperti yang disebutkan Harman, Alpine dan tim F1 lain akan melakukan perjalanan ke Sirkuit Internasional Bahrain untuk pengujian pramusim pada 23-25 Februari.

: Mobil Formula 1 Alpine telihat menjanjikan bagi Pierre Gasly

Arnidhya Nur Zhafira
Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ArenaBalap 2023