by

Marc Marquez bagi perjalanan kariernya lewat serial dokumenter

Jakarta (ArenaBalap) – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez membagikan perjalanan kariernya lewat serial dokumenter “Marc Marquez: All In” yang tayang mulai Senin di layanan streaming Prime Video.

Prime Video dalam keterangan resmi, mengatakan tayangan yang merupakan produksi Fast Brothers, Red Bull media House, TBS, dan Dorna ini tersedia di layanan tersebut di 200 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Serial dokumenter menunjukkan sisi personal dari sang pebalap, mulai dari dilemanya untuk melanjutkan karier di trek, risiko operasi yang berkelanjutan, penyembuhan yang panjang, dan bagaimana ia menghadapi itu semua dengan dukungan orang-orang terdekatnya.

Marquez juga melihat kembali beberapa momen penting dalam kariernya, yang pada akhirnya turut menjadikannya salah satu pebalap terbaik saat ini.

Baca juga:  Sukses Dominasi Test di Red Bull Ring, Ducati Percaya Diri

: Marc Marquez ungkap perjalanannya sembuh dari cedera

Sementara itu, dikutip dari laman resmi MotoGP, peluncuran serial dokumenter dengan lima episode itu turut dirayakan oleh ribuan penggemar juara dunia delapan kali tersebut, yang memadati Gran Via Madrid, Spanyol.

“Ini pengalaman yang unik, karena saya mencintai mereka (penggemar). Pemutaran perdana biasanya dilakukan di bioskop, tapi saya ingin tampil beda dan dekat dengan penggemar saya,” kata Marquez.

“Saya sangat bersyukur hal itu bisa terjadi dan begitu banyak penggemar telah menemani saya di hari yang penting bagi saya ini,” imbuhnya.

Tak hanya berkesempatan untuk menyaksikan episode perdana bersama sang pebalap, penggemar juga melakukan konvoi yang dipimpin oleh Marquez. Mereka melakukan perjalanan di sekitar Madrid selama acara peluncuran serial tersebut.

Baca juga:  Toprak Razgatlioglu juara balapan ke-900 WSBK di Mandalika

Konvoi menempuh rute sepanjang hampir tiga kilometer, dipimpin oleh safety car resmi MotoGP.

Penayangan perdana serial dokumenter itu pun menandai kembalinya Marc Marquez yang telah pulih sepenuhnya dari cedera yang ia derita di Grand Prix Spanyol 2020 dan kembali ke kompetisi MotoGP.

: Wejangan Mick Doohan inspirasi Marquez bangkit dari cedera

: Marquez sudah bisa membalap tanpa merasa sakit di lengannya

: Marquez hingga Bagnaia diprediksi jadi “Fantastic 4” di MotoGP 2023

Arnidhya Nur Zhafira
Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ArenaBalap 2023