by

Ricky Stenhouse Jr buat rekor baru di Daytona 500

Jakarta (ArenaBalap) – Pebalap Ricky Stenhouse Jr mencetak rekor baru dalam ajang Daytona 500 dengan memenangkan 212 lap, dan menjadikannya pebalap ke-42 yang meraih “The Great American Race”.

Dikutip dari laman resmi Daytona, Senin, ini merupakan titik balik bagi Stenhouse, dimana ia harus berjuang mempertahankan kariernya setelah kekalahan beruntun selama lima tahun.

“Ini tidak bisa dipercaya. Ini adalah tempat kemenangan terakhir saya di tahun 2017. Kami telah bekerja sangat keras. Kami memiliki beberapa upaya tahun lalu untuk mendapatkan kemenangan dan gagal,” kata Stenhouse.

“Itu adalah musim yang sulit, tapi kami akhirnya memenangkannya — memenangkan Daytona 500,” imbuhnya.

Baca juga:  Rebut Podium ke-100, Marc Marquez Buktikan Diri Masih Kompetitif Balapan

Kemenangan ini tak hanya berarti bagi Stenhouse, namun juga tim JTG Daughtery Racing, yang dimiliki oleh Tad dan Jodi Geschickter bersama mantan pemain NBA Brad Daugherty. Kemenangan Stenhouse untuk tim ini adalah yang ketiga dalam kariernya.

JTG adalah tim mobil pertama yang memenangkan Daytona 500 sejak The Wood Brothers Racing melakukannya dengan Trevor Bayne pada 2011.

Lebih lanjut, Stenhouse mengatakan amunisi terbesarnya untuk memenangkan Daytona 500 adalah kerja sama yang solid dari tim.

“Saya pikir sepanjang musim ini kami semua hanya percaya satu sama lain. Mereka meninggalkan saya catatan di mobil yang mengatakan bahwa mereka percaya pada saya dan menyelesaikan pekerjaan dengan baik,” ujar Stenhouse.

Baca juga:  Hamilton ingin tim yang langgar batas anggaran dapat hukuman berat

Sependapat, Ketua Tim JTG Mike Kelly mengungkapkan perjalanan berbatu dari karier Stenhouse memang sempat membuat tim merasa goyah. Namun, ia masih mencoba memberikan kepercayaan diri bagi sang pebalap, penggemar, dan tim di belakangnya.

“Kami mencoba untuk membuat semua orang, termasuk Ricky Stenhouse Jr, untuk mempercayainya sekali lagi,” kata Kelly.

 

 

Arnidhya Nur Zhafira
Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ArenaBalap 2023