by

Drugovich gantikan Stroll untuk tes pramusim F1 di Bahrain

Jakarta (ArenaBalap) – Pebalap cadangan Aston Martin Felipe Drugovich resmi menggantikan salah satu pebalap utamanya, Lance Stroll, dalam uji pramusim Formula 1 di Sirkuit Internasional Bahrain pada 23-25 Februari.

Dikutip dari laman resmi F1, Rabu, Drugovich, yang merupakan juara Formula 2 2022 itu dijadwalkan akan mengemudikan AMR23 pada Kamis (23/2) pagi. Sementara, pebalap utama Aston Martin Fernando Alonso akan mengambil alih pada uji pramusim di sore hari.

Adapun Stroll mengalami kecelakaan pada Senin (20/1) saat bersepeda yang membuatnya mengalami cedera dan bakal melewatkan sesi tes pramusim Formula 1 di Bahrain.

Baca juga:  Kelemahan Mercedes terekspos di Suzuka

“Saya mengalami kecelakaan saat berlatih di atas sepeda untuk persiapan musim ini. Saya termotivasi untuk bangkit dari rintangan ini secepat mungkin,” katanya beberapa waktu lalu.

Sementara itu, F1 hanya menggelar satu sesi tes pramusim tahun ini selama tiga hari di Bahrain. Waktu tiga hari itu akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh tim dan pebalap untuk mengembangkan dan menyempurnakan mobil mereka musim ini sebelum balapan pembuka digelar di sirkuit yang sama pada 5 Maret.

: Stroll cedera saat bersepeda, absen pada tes pramusim F1 di Bahrain

: Alonso: Usia bukan penghalang untuk jadi juara

Baca juga:  Gagal Pertahankan Gelar MotoGP, Joan Mir Tegaskan Performanya Lebih Baik di Musim 2021

Arnidhya Nur Zhafira
Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ArenaBalap 2023