by

Mercedes terpilih jadi mobil F1 dengan livery terbaik versi penggemar

Jakarta (ArenaBalap) – Mobil balap Mercedes terbaru untuk Formula 1 musim 2023, W14, terpilih sebagai mobil dengan livery terbaik versi penggemar.

Dikutip dari laman resmi F1, Selasa, lebih dari 80 ribu suara mengalir selama akhir pekan untuk menentukan livery mana yang menjadi favorit dari 10 tim balap yang akan berkompetisi di ajang tersebut pada tahun ini.

Mercedes meraih 31 persen suara, lalu disusul oleh Ferrari melalui SF-23 dengan perolehan 19 persen suara.

Di belakangnya, ada Alfa Romeo dengan mobil C43 yang mengumpulkan 15 persen suara. Lalu Red Bull dengan 8 persen suara, dan Aston Martin dengan perolehan 7 persen suara.

Baca juga:  Ninja H2 Carbon Resmi Masuk Indonesia, Harga Rp 820 juta

“Terlihat bagus, dan saya sangat senang kami juga kembali ke livery hitam,” kata Ketua Tim Balap Mercedes Toto Wolff.

: Hamilton percaya diri hadapi F1 2023 seusai uji Merdedes W14

“Apakah (W14) akan secepat kelihatannya? Saya harap begitu, tapi pasti ada banyak kegembiraan dalam menempatkan mobil ini di trek,” imbuhnya.

Wolff menjelaskan, tim kembali ke livery hitam yang didominasi serat karbon untuk menghilangkan bobot sebanyak mungkin. Pada musim lalu, Mercy hadir dengan warna perak ikonis mereka namun ternyata tidak terlalu menunjukkan penampilan yang memuaskan di atas trek.

Baca juga:  Benavides rebut puncak klasemen setelah etape 10 Dakar

“Mobil kami terlalu berat pada tahun lalu dan tahun ini kami berupaya memangkas gram demi gram. Jadi, sekarang sejarah berulang dan kami kembali ke warna hitam,” ujar dia.

: Mercedes W14 kembali dengan warna hitam untuk F1 2023

Arnidhya Nur Zhafira
Teguh Handoko
COPYRIGHT © ArenaBalap 2023