by

Foto Avanza Veloz Terbaru Beredar di Media Sosial, Desain Eksterior dan Interior Berubah Total

Toyota Avanza generasi terbaru dipastikan akan segera meluncur. Ini setelah foto Avanza Veloz terbaru bocor viral di media sosial.

Penampakan Avanza Veloz terbaru ini diunggah pemilik akun Instagram @indra_fathan. Dalam postingannya dia menunjukkan perbedaan antara Avanza Veloz saat ini dengan model terbaru.

Terlihat desain eksterior depan, samping dan belakang mendapat pembaruan total. Demikian pula dengan interior dan transmisi benar-benar berbeda.

Facia depan mendapatkan bentuk bumper baru lebih sporty dipadukan dengan desain grill yang besar serta lampu sipit mirip Raize dengan teknologi LED lengkap dengan DRL.

Pada sisi dimensi mobil sejuta umat ini tampak lebih panjang. Pada side skirt mendapatkan model plastik hitam dan list krom yang memanjang sampai ujung dengan overfender senada dengan warna body.

Baca juga:  Urus Mutasi Kendaraan Dijanjikan Sehari Jadi, Berapa Biayanya?

Selain itu pada bagian kaki-kaki juga terjadi perubahan dengan desain velg palang sepuluh serta ukuran roda diperbesar menjadi 17 inci.

Perubahan mencolok juga terjadi pada desain interior. Kabin mobil low MPV mendapatkan penyegaran total dengan kominasi warna two tone, dashboard model baru, setir baru, panel instrument digital, USB port bagian penumpang, arm rest baris kedua, Rear seat entertaiment, heat unit floating, transmisi baru CVT serta terdapat embient light yang menyelilingi sisi ruas transmisi.

Untuk fitur keselamatan, All New Avanza ini dikabarkan mendapatkan fitur keselamatan 6 SRS airbag, Toyota Safety Sense, seatbelt warning pada penumpang belakang, kamera 360 derajat, electrik parking brake + auto hold, rem belakang model cakram.

Baca juga:  Ini dia 6 Cara Mudah Tambal Ban Tubeless Sendiri

Tidak hanya itu saja, untuk melawan kompetitornya perusahaan menyematkan pula wireless charging, yang belum tersedia pada model mobil lain di kelasnya.

Kendati demikian, mobil keluarga ini belum diketahui mesin penggeraknya apakah benar-benar baru atau tidak. Namun, berdasarkan informasi mobil ini akan berpenggerak roda depan (FWD) menggantikan mesin berpenggerak roda belakang, sama dengan yang digunakan Raize.

[inews]