by

Francesco Bagnaia Sulit Terima Kenyataan Rossi ‘Sang Guru’ Bakal Pensiun Akhir Musim

Francesco Bagnaia menjelma jadi bintang baru MotoGP asal Italia. Keberhasilan pembalap Ducati ini tak terlepas dari tangan dingin Valentino Rossi. Begini ucap Bagnaia soal kepergian Rossi di akhir musim MotoGP 2021.

Valentino Rossi memutuskan gantung helm pada akhir MotoGP 2021, banyak penggemar serta muridnya sulit menerima kenyataan tersebut. Salah satunya Bagnaia.

Bagnaia yang berusia 24 tahun ialah lulusan Akademi VR46 Rossi dan pembalap Ducati itu telah mengenal idolanya selama bertahun-tahun.

“Saya ingat betul pertama kali saya bertemu dengannya. Kami sedang makan malam… dan Vale dengan pelatih kami tiba ke restoran. Saya sangat gugup bertemu idola saya. Aneh rasanya melihat idola saya di depan saya dan berjabat tangan,” kenang Bagnaia saat mengenang momen bertemu langsung dengan Rossi seperti dilansir CNN, Jumat (17/10/2021).

Semakin sering bertemu, Bagnaia makin dekat dengan Rossi. Batasan jarak pun tak lagi sekadar idola dan fans, tapi menjelma sebagai teman.

“Saya pikir sekarang kami ialah teman bagus, dan kami berbicara banyak tentang kejuaraan saya,” ucap Bagnaia.

“Dalam sebulan terakhir, dia selalu berbicara kepada saya tentang selalu menjadi yang terbaik, dan menjadi lebih bagus setiap saat,” sambug Bagnaia.

Mengingat banyak momen yang dilewati bersama ‘Sang Guru’ sekaligus mentornya bakal pensiun di akhir musim 2021. Bagnaia merasa kesulitan buat membiasakan diri tanpa Rossi.

“Tidak akan mudah buat menerima kenyataan bahwa dia tidak akan balapan tahun depan,” ucapnya dengan sedih.

“Sejak tahun pertama saya tiba di Moto3, dia ada di sana, dan mulai 2014 kami mulai berbagi hari kami juga di rumah. Saya tidak bisa memikirkan tahun depan karena sangat sulit buat diterima. Ini akan sangat janggal,” sambung dia.

Karir Bagnaia juga masih panjang, pria kelahiran 14 Januari 1997 itu sudah mulai menunjukkan tajinya saat berseragam pabrikan Borgo Panigale. Jebolan akademi VR46 itu kini bertengger di posisi dua klasemen sementara MotoGP.

Berdasarkan kalender MotoGP 2021, kini tinggal tiga laga tersisa, di antaranya: MotoGP Emilia Romagna (24 Oktober 2021), MotoGP Algarve (7 November 2021), dan laga pamungkas MotoGP Valencia (14 November 2021).