by

Canggih! Ini Fitur-fitur Modern yang Tersimpan di Wuling Almaz RS EX

Jakarta – Almaz RS EX bisa dikatakan menjadi SUV Flagship yang diproduksi Wuling Motors. Pasalnya, produsen kendaraan roda empat asal China ini memberikan berbagai inovasi canggih yang untuk Almaz RS EX jadi terlihat modern.Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan Almaz RS EX memang diperuntukkan bagi konsumen yang menginginkan SUV dengan fitur canggih sebagai teman ketika berkendara.

“Wuling memberikan harga spesial buat lini produk yang tergabung dalam flagship SUV ini. Mari kunjungi jaringan diler resmi Wuling atau website Wuling.id buat mengetahui lanjut tentang Almaz RS EX,” jelas Dian dalam keterangan tertulis, Jumat (30/9/2022).

SUV 7 seat ini dilengkapi dengan beberapa fitur canggih nan modern, antara lain Advanced Driver Assistance System (ADAS), Wuling Indonesian Command (WIND), fitur berkendara yang lengkap, serta Internet of Vehicle (IoV) atau Wuling Remote Control App.

Teruntuk fitur ADAS, Almaz RS EX dilengkapi tujuh fitur yang termasuk dalam tiga kategori fungsi. Pertama ada Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC) dan Bend Cruise Assistance (BCA).

Baca juga:  Gokil, Ada Jоk Boncengan dі Skutіk SYM 4MIC Ini Cocok Buat Sandaran Punggung

Kemudian, kategori Safe Distance Braking Assistance yang terbagi menjadi Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB) dan yang terakhir ialah Intelligent Hydraulic Braking Assist (IHBA).

Selain ADAS, Almaz RS EX juga dilengkapi dengan Wuling remote control app yang terintegrasi dengan aplikasi MyWuling+. Berkat fasilitas Internet of Vehicle (IoV), pengguna SUV Wuling ini dapat menjadikan gawai pintarnya menjadi remote control kendaraannya.

Beragam hal yang dapat dioperasikan melalui Internet of Vehicle antara lain membuka tutup jendela, memanaskan mesin, menyejukkan kabin, mengetahui lokasi kendaraan roda empat, sampai dengan geo fencing.

Kemudian, fitur modern lainnya yakni perintah suara satu-satunya yang berbahasa Indonesia atau WIND (Wuling Indonesian Command). Pengoperasian via suara ini pun bisa dilakukan pengemudi menggunakan bahasa Indonesia, sehingga pengaturannya lebih mudah.

Pengaturan yang bisa dilakukan antara lain AC, buka tutup jendela, memutar musik, membuka panoramic sunroof menginformasikan tanggal dan waktu, serta mengakses aplikasi online.

Baca juga:  Ini 3 Sepeda Listrik Yamaha Terbaru, Kamu Pilih Mana?

Buat dapur pacunya, Almaz RS EX didukung mesin 1.500 cc turbo, dengan 4 silinder sejajar. Mesini ini bisa menyemburkan tenaga 140 HP hp pada RPM 5.200 dan torsi 250 Nm pada RPM 1.600 sampai 3.600. Transmisinya menggunakan CVT.

Wuling Almaz RS EX Foto: detikcom

SUV Wuling ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan berkendara yang terdiri dari Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS) sampai Anti-Lock Braking System (ABS).

Terdapat juga Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Emergency Stop Signal (ESS), Hill Hold Control (HHC), SRS Airbag (front & side), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), ISOFIX, 360 Camera, Front and Rear Parking Sensor.

Almaz RS EX memiliki 5 warna yakni Pristine White, Carnelian Red, Aurora Silver, Starry Black, dan Dazzling Silver. Bagi yang berminat, Almaz RS EX ini dibanderol Rp 364.100.000 (Jakarta Special Price).