by

Modifikasi Moto Guzzi New V7 Stone, Usung Konsep Scrambler yang Agresif

Jakarta

Kustomfest 2022 berlangsung di Yogyakarta pada 1-2 Oktober. Di ajang pestanya motor kustom ini menampilkan berbagai karya modifikasi motor, salah satu yang menarik adalah modifikasi Moto Guzzi New V7 Stone garapan Gearhead Monkey Garage.

Builder Gearhead Monkey Garage, Iman Kusumo mengatakan, alasan dirinya mengkustomisasi motor ini lantaran Moto Guzzi adalah merek motor legendaris asal Italia yang sudah berusia lebih dari 100 tahun.

Moto Guzzi New V7 Stone dalam kondisi standar Foto: Dok. Moto Guzzi

Salah satu model motor Moto Guzzi yang terus digemari dari generasi ke generasi adalah model V7 Stone dan V – engine transversal, yang khas Moto Guzzi.

Baca juga:  Yamaha Luncurkan Skutik Imut Dengan Tenaga Bensin Dicampur Listrik Pesaing Scoopy, Fiturnya Lengkap

Moto Guzzi New V7 Stone, yang merupakan perpaduan antara desain klasik dengan gaya otentik kemudian didongkrak jadi lebih agresif dengan menerapkan konsep scrambler.

Menurut Iman, konsep ini dianggap sesuai dengan keinginannya yang ingin mengubah tampang motor bermesin V-twin 850 cc ini secara drastis tanpa perlu melakukan banyak perubahan baik dari sasis, mesin, maupun wiring system.

“Jadi saya mau para pemilik Moto Guzzi New V7 bisa melakukan personalisasi pada tunggangannya tanpa harus melakukan banyak ubahan. Cukup memakai komponen-komponen yang saya kreasikan sendiri di bengkel dan dipadukan dengan parts aftermarket. Intinya cukup plug ‘n play dan sangat mudah saat ingin dikembalikan ke kondisi standar,” ujar builder Gearhead Monkey Garage ini dalam keterangan resminya.

Baca juga:  Sepeda Listrik IRIS eTrike Solusi Atasi Kemacetan?

Walau hanya dikerjakan selama tujuh hari, Iman mengaku sanggup menerapkan beberapa perubahan yang diadopsi di motor ini, antara lain; fender depan dan belakang alumunium, box cover aluminium, leather seat, gas tank cover, headlight, speedometer, front & rear shock, brake & turn signal, dan exhaust muffler, hingga beberapa pulasan pemanis di tahap finishing.

Modifikasi Moto Guzzi New V7 Stone garapan Gearhead Monkey GarageModifikasi Moto Guzzi New V7 Stone garapan Gearhead Monkey Garage mejeng di Kustomfest 2022 Foto: Dok. Moto Guzzi

Ketika Honda ADV 160 Ogah Jadi Motor Adventure
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)