by

Hasil Liga Inggris 2022/2023: Bungkam Wolverhampton, Chelsea Naik ke Posisi 4 Besar

LONDONChelsea mengamankan tiga nilai penting usai membungkam Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023. The Blues menang telah 3-0 di Stamford Bridge, London, Sabtu (8/10/2022).

Tambahan tiga angka membuat posisi Chelsea naik ke posisi 4 besar klasemen sementara dengan mengemas enam nilai. Sedangkan Wolves -julukan Wolverhampton- terbenam ke zona degradasi (18) dengan satu angka.

 

Chelsea tampil beringas sejak awal laga babak pertama. Baru berjalan dua menit, tim tuan rumah sudah menebar ancaman melalui tembakan Connor Gallagher, namun sayang tembakannya masih melebar tipis.

Baca juga:  Alfa Romeo perkenalkan C43, tampil lebih kuat di F1 2023

Tiga menit berselang, Wolves membalas melalui tembakan Daniel Podence. Namun tembakan tersebut juga masih melebar.

Chelsea baru bisa melesakkan tembakan tepat sasaran pada menit 16 ketika tembakan Jorginho berhasil diantisipasi oleh penjaga gawang Wolves, Jose Sa. Pertandingan pun kian berjalan alot.

Memasuki menit 23, Wolves membalas lewat tembakan Joao Moutinho. Namun bisa diantisipiasi penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizzabalaga.

Jual beli serangan pun terjadi sepanjang babak pertama. Wolves enggan tampil bertahan dan terus membuat para pemain Chelsea kesulitan.

Chelsea kembali berhasil memberi bahaya melalui tembakan Christian Pulisic dan Trecoh Chalobah di menit 31 dan 33. Namun tetap tidak ada yang berbuah gol.

Baca juga:  Manchester United vs Everton: Jaga Konsistensi, The Red Devils!

Chelsea akhirnya berhasil membuka keunggulan lewat gol Kai Havertz di penghujung babak pertama. Gol tersebut sekaligus menutup jalannya paruh pertama.