by

Polda Jabar Apresiasi Langkah Persib Sempurnakan Aspek Keamanan di Stadion

BANDUNG – Persib Bandung terus berupaya menyempurnakan aspek keamanan pertandingan. Langkah tersebut diapresiasi Kapolda Jabar , Irjen Pol Suntana dalam acara diskusi bertajuk “Transformasi Persepakbolaan di Tengah Dinamika Fanatisme Suporter”.

Komitmen Persib dalam menyempurnakan aspek keamanan di stadion, khususnya saat pertandingan kandang berlangsung, diungkapkan langsung oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono. Teddy mengatakan, keselamatan dan kenyamanan suporter merupakan fokus utama Persib dalam menggelar laga kandang.

“Sistem pengelolaan pertandingan yang Persib terapkan sejak dimulainya kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 sebagai bentuk mitigasi kemungkinan terburuk dari yang sebelumnya pernah terjadi,” ucap Teddy dalam acara yang diinisiasi Polda Jabar di Grand Pasundan Convention Hotel Bandung, Senin (10/10/2022).

Baca juga:  Mula Cycling andalkan enam atlet terbaik di Tour de Langkawi 2022

 

“Memang, pengelolaan pertandingan yang kami terapkan ini belum sempurna. Karena itu, kami terus berdiskusi, mengevaluasi penyelenggaraan pertandingan buat penyempurnaan sistem di berbagai aspek,” ucap Teddy.

Lebih jauh, Teddy mengatakan, penyempurnaan sistem yang terus dilakukan itu meliputi ticketing yang saat ini sudah online, kapasitas stadion, prosedur penonton masuk dan meninggalkan stadion, serta skema pengamanan lainnya.

“Itu semua merupakan hasil sinergi dengan berbagai orang demi terciptanya iklim pertandingan yang aman dan juga nyaman. Sebab, hanya dengan cara itu, sepak bola Indonesia dapat dinikmati semua kalangan,” ucap Teddy.

“Kami berkomitmen buat secara konsisten mengutamakan keamanan dan kenyamanan. Kami percaya, lambat-laun pola pengelolaan pertandingan yang kami terapkan ini dapat berjalan dan dapat diterapkan dengan bagus dan utamanya dapat diterima semua orang,” tambahnya.

Baca juga:  Verstappen kejar gelar juara dengan pole position di Suzuka

Langkah yang sudah diupayakan Persib dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan pertandingan mendapatkan apresiasi dari Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana. Dia pun menyatakan dukungannya terhadap langkah-langkah yang sudah, sedang dan akan dilakukan Persib.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Persib yang sudah menerapkan pola pengelolaan pertandingan yang komprehensif. Kami sangat mendukung dan akan menyesuaikan kebijakan pengamanan dengan pola pengelolaan pertandingan PERSIB yang meliputi pembatasan kapasitas stadion, ticketing, dan flow masuk-keluar penonton di stadion supaya aman dan juga nyaman,” imbuhnya.