by

N’Golo Kante Terancam Absen di Piala Dunia Qatar 2022

loading…

NGolo Kante terancam absen di Piala Dunia Qatar 2022 setelah cedera ototnya kembali kambuh / Foto: Football.London

LONDONN’Golo Kante terancam absen di Piala Dunia Qatar 2022 setelah cedera ototnya kembali kambuh. Kabar kurang mengenakan ini datang hanya tiga minggu sebelum Didier Deschamps memilih skuadnya.

Cedera otot yang dialami Kante awalnya terjadi saat Chelsea bermain imbang melawan Tottenham Hotspur pada Agustus 2022 mendatang. Dia akhirnya digantikan Conor Gallagher pada menit 84.

Pemain berusia 31 tahun itu menjalani sesi rehabilitasi reguler dengan staf medis klub dan kembali berlatih di Cobham pada akhir September setelah absen dalam enam pertandingan. Tapi menurut laporan DailyMail, Jumat (14/10/2022), cedera yang dialami Kante kembali kambuh.

Baca juga:  Hore! MotoGP Indonesia Dapat Kontrak Selama 10 Tahun

BACA JUGA: Pemain Timnas Putri Indonesia Zahra Muzdalifah Latihan Bareng Liverpool

Bahkan Kante tidak ikut melakukan perjalanan ke Italia saat Chelsea menghantam AC Milan di Liga Champions. Pelatih Graham Potter berbicara mengenai kondisi pemainnya tersebut.

Potter mengatakan bahwa Kante mengalami ‘reaksi dalam latihan’. Sementara L’Equipe melaporkan cedera Kante kambuh dari cedera hamstringnya.

BACA JUGA: Tak Cukup Minta Maaf, Iwan Bule Didesak Tanggalkan Jabatan Ketum PSSI

Cedera otot yang menimpa Kante membuat Chelsea kemungkinan bakal kehilangan gelandang kreatifnya setidaknya dalam lima pertandingan berikutnya. Bukan hanya itu saja, pemain tersebut juga bisa kehilangan tempat di Piala Dunia Qatar 2022 mengingat turnamen sepak bola empat tahunan ini dimulai pada 20 November hingga 18 Desember mendatang. Karena itu, Kante perlu membuktikan dirinya cukup fit untuk bertanding di pentas internasional sebelum itu.

Baca juga:  Hasil IIC 2022: Debut Berjalan Mulus, Rahmat/Pramudya Bungkam Wakil India

()