by

Pereli Ken Block tewas karena kecelakaan snowmobile

Jakarta (ArenaBalap) – Pereli Amerika Serikat dan bintang YouTube Ken Block tewas setelah snowmobile atau kendaraan salju yang ia kendarai terbalik ketika melintasi tebing curam di Utah, demikian laporan tim balapnya dan media setempat pada Senin waktu setempat.

“Dengan duka mendalam kami dapat mengonfirmasi bahwa Ken Block meninggal dunia dalam kecelakaan snowmobile hari ini,” demikian pernyataan Hoonigan Racing Division dalam laman resminya.

Sementara itu, AFP mengutip TMZ Sports yang melaporkan bahwa Block (55) yang sedang mengendarai snowmobile pada Senin sore mendapati kendaraan saljunya tiba-tiba terbalik dan mendarat di atas badannya.

Baca juga:  Meskipun Gagal Juara MotoGP 2021, Francesco Bagnaia Ingin Balapan Suzuka 8 Hours

Dia kemudian dinyatakan meninggal di tempat kejadian, kata media tersebut mengutip Kantor Sheriff Wasatch County.

Pihak berwenang setempat mengatakan Block sendirian ketika kecelakaan itu terjadi. Dia sempat mengunggah foto ke laman Instagram hari itu sebelum kejadian.

Block merupakan sensasi di YouTube berkat video-video yang menampilkan dirinya melakukan aksi akrobatik mengendarai mobil reli. Ia juga merupakan salah satu pendiri brand skateboard DC Shoes pada 1994 dan memulai kariernya di dunia reli ketika perusahaan itu dijual 10 tahun kemudian.

Menurut ESPN, video Block telah ditonton lebih dari satu miliar kali dan kanal Hoonigan di YouTube menjadi yang paling populer dalam sejarah olahraga balap.

Baca juga:  KSP ingatkan kesiapan sirkuit dan penginapan jelang WSBK 2022

: Ken Block meninggal dunia, berikut mobil ikonis yang pernah dipakai

: Al-Attiyah ambil alih puncak klasemen Dakar 2023 setelah etape 3

: Saham Jerman lanjutkan reli, indeks DAX 40 menguat 0,80 persen

Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ArenaBalap 2023