by

Bagnaia masuk nominasi “comeback” terbaik di Laureus Awards

Jakarta (ArenaBalap) – Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia dinominasikan untuk penghargaan Laureus World Comeback of the Year 2023 berkat 91 poin yang ia raih untuk memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP pertamanya.

Dikutip dari laman resmi MotoGP, Selasa, pebalap yang akrab disapa Pecco itu akan bersaing dengan atlet-atlet dari cabang olahraga yang beragam.

Penghargaan Laureus World Comeback of the Year 2023 juga akan diperebutkan oleh pegolf legendaris Tiger Woods yang kembali setelah kecelakaan mobil yang membuatnya cedera parah selama 14 bulan.

Selain itu, ada juga atlet basket Klay Thompson yang melewatkan dua musim penuh karena cedera sebelum kembali untuk memenangkan kejuaraan NBA keempatnya bersama Golden State Warriors.

Baca juga:  Banyak yang Ngeyel! Kelakuan Pengendara Ini Jadi Incaran Tilang

Lebih lanjut, ada pula pesepak bola Christian Eriksen yang kembali ke kompetisi pada Februari 2022 setelah pingsan di lapangan dan mengalami serangan jantung saat pertandingan UEFA Euro 2020.

Lalu, pebalap sepeda Belanda dan pemenang Tour de France Femmes 2022 Annemiek van Vleuten serta bintang atletik Norwegia Jakob Ingebrigtsen juga berada dalam jajaran nominasi tersebut.

Di sisi lain, sejumlah pebalap MotoGP juga pernah mendapatkan Laureus Awards sebelumnya. Valentino Rossi mendapatkan kehormatan untuk memenangkan tiga penghargaan tersebut atas kariernya yang gemilang pada 2006, 2011, dan 2022.

Baca juga:  Para rider dunia latihan resmi "Uncle Hard Enduro" Kalsel

Pada 2006, Rossi dinobatkan sebagai Inspirasi Olahraga, lalu pada 2011 ia mendapatkan penghargaan “comeback”, dan pada 2022 Rossi dianugerahi sebagai ikon olahraga.

Sementara itu, Marquez meraih Penghargaan World Breakthrough 2014 setelah merebut gelar kelas utama di musim rookie-nya.

: Bagnaia gunakan nomor 1 untuk musim 2023

: Miller hingga Bagnaia bagi kesan jelang MotoGP Sprint Race perdana

Arnidhya Nur Zhafira
Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ArenaBalap 2023